Rampung Dibangun, Jembatan Sintok Diresmian Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran

  • Share
Rampung Dibangun, Jembatan Sintok Diresmian Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan meresmikan Jembatan Sintok Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu 21 Minggu 2022

Turut Hadir Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Kepala Dinas PUTRKP Kabupaten Pangandaran, Camat Kalipucang, Danramil Kalipucang, Kapolsek Kalipucang, Kepala Desa Ciparakan dan warga masyarakat Desa Ciparakan.

Ketua MUI Desa Ciparakan pada saat memimpin doa menyampaikan rasa syukur atas dibangunnya Jembatan Sintok, Bahan sudah menjadi niat masyarakat sekitar apabila Jembatan Sintok selesai dibangun akan melaksanakan syukuran.

BACA JUGA :   Persib Bandung akan Berlaga di Grup Neraka

Jembatan Sintok merupakan jembatan yang menghubungkan antar Desa Pagergunung Kecamatan Pangandaran dengan Desa Ciparakan, Kecamatan Kalipucang dan belum memiliki jembatan selama ini.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menuturkan bahwa kemanfaatan dibangunnya Jembatan Sintok ini nantinya akan sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar, mempermudah akses anak-anak yang menempuh pendidikan dan memperlancar pergerakan ekonomi.

“Hari ini kita meresmikan Jembatan Sintok yang menyambungkan Pagergunung dan Ciparakan. Terutama masyarakat Ciparakan, anak-anak yang sekolah dulunya apabila sungai banjir, mereka tidak sekolah.” ujarnya.

BACA JUGA :   Canggih! Pemkot Bandung Peringkat Satu Transaksi Digital Se-Jabar

Jembatan ini, kata Jeje, juga dapat menggerakan ekonomi dan mempermudah akses dari Ciparakan ke Pangandaran.

“Ini yang akan kita terus bangun jembatan-jembatan yang menggerakkan ekonomi, dan jembatan-jembatan yang memperluas kawasan wisata,” bebernya.

Jeje berharap Jembatan Sintok yang akan diresmikan ini nantinya dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

“Saya dengan Pak Wabup, DPRD selalu berfikir bagaimana mengayomi, bagaimana untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat. Kita dorong terus pembangunan di Pangandaran dan mudah-mudahan jembatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

BACA JUGA :   Kapolres Ciamis Hadir dalam Acara Milangkala Gong Perdamaian Dunia ke-13

Sementara itu, Camat Kalipucang Bangi menyampaikan, atas nama masyarakat Kecamatan Kalipucang mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang telah membangun Jembatan Sintok.

“Terimakasih Bupati dan Wakil Bupati yang sudah hadir di Bantardawah Ciparakan dalam rangka peresmian Jembatan Sintok yang didamba-dambakan. Sejak kemerdekaan baru kali ini Jembatan Sintok dibangun, Terimakasih apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Bupati dan jajaran,” singkatnya. (dry)

Sumber : Prokopim Pangandaran 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.