Satlantas Polres Ciamis Lakukan Monitoring Kegiatan Uji KIR Kendaraan

  • Bagikan
Satlantas Polres Ciamis Lakukan Monitoring Kegiatan Uji KIR Kendaraan

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring kegiatan uji KIR kendaraan di Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Jalan Otto Iskandardinata, Lingkar Selatan, Benteng, Ciamis, Jawa Barat, Kamis 22 September 2022.

Monitoring ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan uji KIR yang dilaksanakan Dishub Kabupaten Ciamis berjalan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Haryanto.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, monitoring ini dimaksudkan agar pelaksanaan KIR di momen Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Ciamis berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA :   Gedung Baru BLUD Puskesmas Sindangwangi Diresmikan Bupati Pangandaran

“Alhamdulillah pelaksaan KIR di Dishub Kabupaten Ciamis berjalan lancar dan tertib. Pemilik kendaraan semua mengantri secara tertib,” kata Asep.

Asep menambahkan, pihaknya sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan. Ini bagian dari bentuk sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam hal ini Satlantas Polres Ciamis dengan Dishub Kabupaten Ciamis.

“Pelaksanaan KIR sangatlah penting. Karena itu uji pengaturan asap kendaraan sehingga jalanan di Kabupaten Ciamis tidak tertup asap kendaraan sehingga ramah lingkungan. Tidak hanya itu, pengeluaran gas buang kendaraan yang ramah tentunya menjadi bagian dari upaya bersama menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

BACA JUGA :   Berkas Dinyatakan Lengkap, Polri: Bukti Komitmen Usut Tuntas Kasus Duren Tiga

Sebagai informasi, Uji KIR yang dilaksanakan selama dua hari oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis ini sebagai rangkaian acara HUT Perbuhungan Nasional Tahun 2022. Sslama dua hari ini, pengujian KIR di Dishub Kabupaten Ciamis dibebaskan biaya.

Dimana hari pertama dibebaskan biaya untuk kendaraan milik Dinas, Instansi, atau Lembaga di Kabupaten Ciamis. Sedangkan hari kedua diberikan kepada Komunitas Otomotif. (Najib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.