Satu Keluarga di Desa Langensari Terpapar Virus Covid-19

  • Share
Satu Keluarga di Desa Langensari Terpapar Virus Covid-19

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Satu keluarga terdiri dari ibu dan anak di Desa Langensari terpapar virus covid -19 setelah sebelumnya salah seorang aanaknya dari Jakarta datang untuk menjenguk orangtua.

Sang ibu diketahui terpapar covid-19 setelah merasakan adanya keluhan sehingga memeriksakan diri ke Puskesmas dan akhirnya dinyatakan positif covid-19.

Menurut Camat Langensari Dedi Suryadi, setelah mengetahui hasil pemeriksaan ibu tersebut positif, petugas kesehatan dari Puskesmas Langensari II melakukan tracking, dengan hasil anaknya juga terpapar virus covid-19.

BACA JUGA :   8 Bulan Berlalu, Apakah Kasus Kematian Darsih Warga Ciparakan Pangandaran Terungkap?

“Menurut hasil pemeriksaan, dari 3 orang yang berada di rumah tersebut hanya ibu dan anaknya yang terkonfirmasi positif covid-19, sementara suaminya yang dalam keadaan stroke hasil pemeriksaannya negatif,” ucapnya saat ditemui awak media, Rabu 2 Februari 2022.

BACA JUGA: BPBD Kota Banjar Catat 99 Rumah Warga dan 4 Fasilitas Umum yang Rusak Akibat Hujan Deras

Diketahui anak yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut bersekolah di SMK Negeri 3 Banjar, namun saat dinyatakan positif anak tersebut sedang tidak melakukan PTM selama satu minggu.

BACA JUGA :   Prajurit Satuan Elite Kodam lll Siliwangi Bebaskan Sandera di Kota Bandung

“Walaupun saat dinyatakan positif anak tersebut sedang tidak PTM, namun ada bermain dengan teman-temannya, kita juga melakukan tracking terhadap teman-temannya dan Alhamdulillah hasilnya semua teman-temannya negatif,” tambah Dedi.

Saat ini dengan pertimbangan suaminya dalam keadaan stroke dan tidak ada yang mengurus, kedua orang yang terkonfirmasi positif tersebut tidak melakukan isoter namun melakukan isoman.

“Kita tetap pantau keadaannya, dan kemarin saya lihat kondisinya semakin membaik, tidak ada keluhan apa-apa. Namun kita tetap mensuplai kebutuhannya dan memberikan arahan, bila ada keluhan agar menghubungi nomer yang telah diberikan oleh petugas kesehatan,” pungkasnya. (Cup)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.