Smartphone BlackBerry 5G Gagal Rilis, Ini Alasanya

  • Share
Smartphone BlackBerry 5G Gagal Rilis, Ini Alasanya

JURNALJABAR.CO.ID – Smartphone BlackBerry 5G dikabarkan gagal rilis. Rencana OnwardMobilities untuk merilis perangkat BlackBerry 5G bertenaga Android yang dilengkapi keyboard baru dilaporkan mati, menurut laporan dari crackberry.com dan androidpolice.com

OnwardMobility yang berbasis di Texas pertama kali mengumumkan perangkat tersebut pada tahun 2020 menyusul keputusan TCL untuk tidak lagi melisensikan nama perusahaan Kanada yang dulu tangguh.

Rumor menunjuk ke smartphone yang terlihat sangat mirip dengan BlackBerry Priv 2015, yang menampilkan layar geser dan keyboard fisik. Smartphone itu dilaporkan akan dirilis pada tahun 2021, tetapi itu tidak terjadi.

BACA JUGA :   2 Cara Mengirim Balasan Otomatis di Pesan WhatsApp

Laporan CrackBerry , yang mengutip “berbagai sumber,” mengatakan bahwa “OnwardMobility dan impian ponsel keyboard BlackBerry 5G mereka sudah mati.” Android Police mengatakan bahwa lisensi OnwardMobility untuk menggunakan merek tersebut telah dibatalkan dan CEO BlackBerry John Chen tidak lagi tertarik untuk melisensikan nama perusahaan tersebut.

Baca Juga: Oppo Reno7 Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Harganya dan Spesifikasinya

Meskipun BlackBerry keluar dari industri smartphone konsumen pada tahun 2016, BlackBerry melisensikan mereknya ke TCL. Hal ini mengakibatkan dirilisnya beberapa smartphone bermerek BlackBerry, termasuk jajaran KEYone yang relatif diterima dengan baik .

BACA JUGA :   5 Tips Sederhana Mencegah Peretasan Pada Posel Anda

Meskipun mungkin masih terlalu dini untuk memastikan sepenuhnya, kemungkinan ini adalah kesempatan terakhir perusahaan teknologi Kanada yang ikonik untuk bangkit kembali di ruang smartphone, terutama jika Chen tidak lagi tertarik untuk melisensikan nama perusahaan yang sekarang berfokus pada perangkat lunak keamanan.

Bulan lalu, BlackBerry menutup dukungan untuk perangkat bertenaga BB10, yang mencakup smartphone seperti Classic, Z10 dan Q10 .

(MAN)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.