Sungai Cikadung Sukabumi Meluap, Jembatan Gantung Penghubung Antar Dusun Ambruk

  • Bagikan
Sungai Cikadung Sukabumi Meluap, Jembatan Gantung Penghubung Antar Dusun Ambruk

SUKABUMI, JURNALMEDIA.ID  – Jembatan gantung cikadung yang menghubungkan antara Dusun I Cumanggala dengan Dusun II Bantargadung Girang ambruk terbawa arus sungai akibat air Sungai Cikadung di Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meluap.

Meluapnya sungai Cikadung pasca hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Bantargadung dan sekitarnya pada Jumat 23 September 2022 sekitar pukul 15.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun aktivitas masyarakat terganggu.

Ketua RT dan Warga Masyarakat Berkoordinasi dengan Pemdes Bantargadung, Forkopimcam, menghimbau kepada masyarakat agar untuk sementara tidak melalui jembatan tersebut.

BACA JUGA :   Tebing Bukit di Pangandaran Diratakan, Ini Tujuannya

Kepala Desa Bantargadung Edeh Kurniasih mengatakan, jembatan yang menghubungkan Bantargadung Girang dengan Cumagala putus akibat luapan air sungai Cigadung yang tidak mampu menahan derasnya air sungai.

“Akibat jembatan ambruk membuat aktivitas warga terganggu, kini warga pun terpaksa harus memutar dari arah yang lain dengan jarak tempuh yang jauh. Saya berharap pemerintah dapat membangun jembatan secara permanen yang lebih kokoh,” singkatnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.