Tahapan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Binangun, Polsek Pataruman Lakukan Pengamanan

  • Share
Tahapan Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa Binangun, Polsek Pataruman Lakukan Pengamanan

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Ciptakan rasa aman, Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa Barat, Bhabinkamtibmas bersama personil Patroli 2804 melaksanakan pengamanan.

Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Musyawarah Desa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Binangun Antar Waktu Periode 2019-2025.

Kegiatan ini dilaksanakan hari senin tanggal 28 Maret 2022 sekira Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB yang dilaksanakan di Aula Desa Binangun.

Pemilihan balal calon Kepala Desa Binangun Antar Waktu Periode 2019-2025 dilaksanakan tanggal 18 Mei 2022 adapun colon PAW Kepala Desa Binangun diantaranya dengan nomor urut 1. Solikah 2. Bubun Sahbat Parid Maruf dan 3. Rukanda.

BACA JUGA :   Kapolres Banjar : Koperasi Polres Banjar Harus Sehat dan Lebih Maju

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pataruman, Danramil Langgensari, Kapolsek Pataruman diwakili Kanit Patroli Polsek Pataruman, Kadis PMD Kota Banjar, PJ Kades Binangun.

Bhabinkamtibmas Desa Binangun, Babinsa Desa Binangun, Bindes PolPP, dan Peserta dari tokoh lingkungan, ketua RW dan RT.

BACA JUGA: Guna Jaga Stamina Anggota, Polres Banjar Adakan Turnamen Mini Soccer

Dalam pelaksanaan Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 dan tidak ada komplain dari calon PAW Kepala Desa maupun masyarakat Desa Binangun.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Kapolres Pangandaran Lakukan Sidak Ketersediaan Minyak Goreng

Jumlah pemilih perwakilan 8 orang Per Rukun Tetangga (RT) dengan total keseluruhan RT di Desa Binangun Sebanyak 38 RT.

Musdes Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Binangun Antar Waktu Periode 2019-2025 dilaksanakan 8 Mei 2022 untuk mengganti Kades Desa Binangun Depenitif yang meninggal dunia.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melalui (PS) Kasubsi Penerangan masyarakat Humas Aipda Nandi Darmawan mengatakan, dimana pun ada keramaian atau kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polisi disitu pula wajib hukumnya Bhabinkamtibmas hadir untuk menjaga keamanan.

BACA JUGA :   Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Banjar Tanam Ribuan Pohon

“Dengan melalui tahapan pemilihan  Kepala Desa ini, masyarakat dapat memilih Kepala Desa dengan demokratis dan mudah-mudahan siapapun yang terpilih nanti akan lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (Kiki Masduki)

BACA JUGA: Satbinmas Polres Banjar Gelar Kegiatan Penyuluhan kepada Anggota Saka Bhayangkara Angkatan IV

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.