Tik Tok Menambah Durasi Video Maksimal menjadi 10 Menit, Saingi YouTube?

  • Bagikan
TikTok Menambah Durasi Video Maksimal menjadi 10 Menit, Saingi YouTube? (images: pinterest)

JURNALJABAR.CO.ID – TikTok dikabarkan telah menambahkan durasi panjang video maksimumnya menjadi 10 menit.

Platform media sosial populer ini terus menambah durasi video selama beberapa tahun terakhir, pertama kali memperpanjang video dari 15 detik menjadi 60 detik dan kemudian pada bulan Juli tahun lalu meluncurkan video berdurasi 3 menit.

Durasi video yang dipertambah ini akan memberi pembuat konten lebih banyak waktu dan fleksibilitas saat merekam hal-hal seperti toturial memasak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, sketsa komedi, dan banyak lagi.

BACA JUGA :   Wajib Simpan! Ini Kumpulan Website Berguna Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Pengumuman ini membuat TikTok semakin menjadi pesaing YouTube, yang menarik banyak pendapatan iklan.

Baca Juga: KPU Pangandaran Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan Bulan Februari Sebanyak 322.636

TikTok, yang dimiliki oleh konglomerat internet China ByteDance, bergerak untuk membiarkan pembuat konten membuat video berdurasi lebih panjang karena pesaing seperti YouTube, Facebook, dan Instagram telah secara agresif membangun fitur video pendek seperti TikTok mereka sendiri.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” kata perwakilan TikTok dalam sebuah pernyataan.

“Tahun lalu, kami memperkenalkan video yang lebih panjang, memberi komunitas kami lebih banyak waktu untuk membuat dan terhibur di TikTok. Hari ini, kami bersemangat untuk mulai meluncurkan kemampuan untuk mengupload video berdurasi hingga 10 menit, yang kami harap akan membuka lebih banyak kemungkinan kreatif bagi kreator kami di seluruh dunia.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.