Tingkatkan dan Pelihara Kemampuan, Personel Polres Ciamis Gelar Latihan Menembak

  • Share
Tingkatkan dan Pelihara Kemampuan, Personel Polres Ciamis Gelar Latihan Menembak

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID  – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan latihan menembak dalam rangka peningkatan kemampuan setiap anggota. Latihan tersebut dilaksanakan di Lapang Tembak Markas Zipur Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu 03 Agustus 2022.

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Ciamis Polda Jabar yang memegang senjata api. Saat itu tampak hadir meninjau latihan anggota, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan para Pejabat Utama Polres Ciamis.

Adapun peserta latihan ini terdiri dari personel pemegang Senpi Dinas Organik Polri di lingkungan Polres Ciamis. Selain itu juga para anggota Unit Pamobvit Samapta, Anggota Unit Turjawali Samapta, Anggota Unit Dalmas Samapta, dan anggota Polres Ciamis.

BACA JUGA :   Pemkab Pangandaran Gelar Halal Bihalal Bersama Pengusaha Hotel dan Restoran

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, latihan ini bertujuan untuk mengasah kembali ilmu yang dimiliki terkait menembak dengan senjata api. Sehingga ilmu yang dimiliki tetap terpilhara dan semakin mahir serta terkendali.

“Latihan ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan tiap personel pemegang senjata api dinas organik Polri di Polres Ciamis. Tentunya untuk menunjang tugas Kepolisian,” katanya.

Pelatihan tersebut, kata Cecep, bahwa setiap personel melakukan penembakan senjata api dengan menggunakan senjata laras panjang, genggam Revolver dan Gengam HS. Dimana tiap personel menggunakan tipe penembakan single action dan double action.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Laksanakan Pemantauan Kegiatan Kerumunan Masyarakat di Lokasi Distributor Minyak Goreng

“Kegiatan latihan ini berjalan aman dan kondusif. Serta tiap personel mengikuti semua arahan pelatih dan instruktur latihan menembak sehingga berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya. (dry)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.