Tips Belajar Ala Jerome Polin dan Maudy Ayunda

  • Bagikan
Tips Belajar Ala Jerome Polin dan Maudy Ayunda
Tips Belajar Ala Jerome Polin dan Maudy Ayunda (Image/Pinterest)

JURNALJABAR.CO.ID – Baru-baru ini, Jerome Polin mengunggah sebuah video colaborasi dirinya dengan artis yang terkenal juga dalam bidang pendidikan yaitu Maudy Ayunda. Sebuah video yang bertema Q&A (Question and Answer), Jerome dan Maudy mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana cara mereka belajar.
Sudah tidak asing lagi bahwa dua orang ini adalah generasi muda yang berprestasi dan mendapatkan berbagai beasiswa dalam bidang akademik, sehingga banyak orang yang ingin tahu bagaimana generasi cerdas ini dalam belajar. Yuk kita cari tahu!

Jerome Polin menggunakan metode 50:10, yaitu belajar dengan waktu 50 menit dan diselingi istirahat selama 10 menit. Jerome juga selalu membuat target belajar yang akan dicapai, sehingga bisa lebih fokus dalam belajar. Lalu ada reward and punishment, hadiah dan hukuman.

Jika berhasil dalam berlajar sesuai target, beri sedikit hadiah untuk dirimu yang sudah bekerja keras, jika kamu belum berhasil dalam mencapai target, hukuman yang digunakan adalah belajar lebih keras dari sebelumnya. Cari banyak sumber belajar, kamu tidak bisa belajar hanya dengan satu sumber saja, maka carilah berbagai referensi yang bisa kamu jadikan bahan untuk belajar.

BACA JUGA :   5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Terlihat Awet Muda

BACA JUGA : 5 Trik Psikologi yang Bisa Digunakan Sehari-hari

Selain itu, kenyamanan juga merupakan hal yang penting. Maka, carilah atau buatlah suasana yang nyaman untuk belajar. Buatlah kelompok belajar untuk sama-sama belajar dalam mencapai target. Dengan adanya kelompok belajar, kamu bisa saling bertanya dan memberitahu jika ada materi yang dirasa kurang memahami. Jangan lupa untuk selalu berdooa dalam setiap langkah belajar.

Berbeda dengan Jerome yang menggunakan metode 50:10, Maudy justru belajar dengan waktu yang fleksibel. Maudy juga belajar dengan banyak membaca buku, dari berbagai klip Maudy sering kali berkata bahwa kegemarannya dari kecil adalah membaca buku. Maudy juga belajar dengan memahami konsep dan mencoba menerjemahkannya dengan bahasa sendiri agar lebih mudah diingat.

BACA JUGA :   Update Fitur Telegram Terbaru, Yuk Cobain!

Kebanyakan orang mungkin hasil ujian hanya dilihat dari sebuah angka, namun bagi Maudy, hasil ujian harus selalu dikoreksi dan dipahami mana materi yang belum sepenuhnya dimengerti sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk diperbaiki. Jangan lupa untuk selalu membuat catatan. Maudy juga menerapkan study life belance agar tidak terlalu stres dengan belajar.

Nah itu tadi tips dan cara belajar yang selama ini diterapkan oleh Jerome dan Maudy. Tips ini bisa dipraktikan untuk meningkatkan kemampuan belajar kita semua. Semoga bermanfaat! (04)

BACA JUGA :   Ini Alasan Kita Sering Mimpi Aneh Saat Demam Menurut Sains dan Islam

BACA JUGA : Minibus di Pangandaran Alami Kecelakaan Tunggal Diduga Menghindari Kendaraan Lain

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.