Unik, Pocong dan Mak Lampir pun Turut Sambangi Kediaman Pangdam Siliwangi

  • Bagikan

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID –  Mengawali Jum’at di minggu pertama bulan September, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menggelar “Jum’at berkah” bertempat di Rumah Dinas (Rumdis) kediaman Pangdam Jl. Wastu Kencana No. 24 Kota Bandung Jawa Barat, Jum’at (02/09/2022).

Nampak dalam gelaran “Jum’at Berkah” tersebut, Rumdis Pangdam III/Slw dipenuhi oleh puluhan hantu dan Mak Lampir, namun hantu tersebut hanya kostumnya saja, mereka adalah komunitas chosplay (berkostum ghost/hantu). Pada Jum’at Berkah itu juga hadir puluhan pemulung, pengamen, sopir dan montir odong-odong juga berasal dari seputaran Kota Bandung.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat di konfirmasi melalui sambungan seluler, Jum’at (02/809/2022).

BACA JUGA :   Hampir 60 Persen Warga Puas dengan Kinerja Pemkot Bandung di Bidang Keagamaan

Lanjutnya dikatakan, kegiatan “Jum’at Berkah” di awal bulan September ini, Pangdam III/Slw memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat dari himpitan ekonomi.

“Kegiatan Jum’at berkah yang digagas oleh Pangdam III/Slw bukan merupakan kali pertama, di tempat yang sama Rumdis Pangdam III/Slw, acara tersebut juga pernah dilaksanakan pada Jumat akhir bulan lalu (26/8) lalu,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara “Jumat Berkah” juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang telah disiapkan oleh Pangdam III/Slw, diperuntukan bagi masyarakat wilayah sekitar Kota Bandung.

BACA JUGA :   Pangdam III/Slw Siliwangi Apresiasi Korem 063/SGJ Gelar Latihan Terintegrasi Komponen Bangsa Di Wilayah

Di sela-sela acara tersebut, Pangdam beserta para Asisten dan Kabalak Kodam III/Slw menyempatkan makan dan berfoto bersama komunitas cosplay.

Edoh (45) salah seorang yang mendapatkan paket sembako saat acara tersebut, atas nama dirinya dan rekan yang lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw atas kepeduliannya memperhatikan warga masyarakat yang kurang mampu, dirinya berharap semua kebaikan Pangdam mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT, diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya.

Kapendam menambahkan, acara “Jumat Berkah” ini menjadi salah satu wahana untuk memelihara kedekatan antara TNI dengan masyarakat tanpa memandang status, juga menjadi poin penting dalam meringankan beban masyarakat, TNI hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadikan solusi. (MW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.