Walkot Banjar Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama, Ini Tujuannya

  • Share
Walkot Banjar Ade Uu Sukaesih saat Penandatanganan Komitmen Bersama. Foto: Ucup

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Reformasi Birokrasi (RB) merupakan langkah awal melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Melalui reformasi birokrasi, diharapkan dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan langkah konkret dalam rangka mengakselerasi pencapaian program kerja Reformasi Birokrasi pada Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Banjar.

Hari ini, Dua Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Banjar Hari Ini melakukan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yaitu, Inspektorat Kota Banjar dan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar, Kamis, 24 Februari 2022 kemarin.

BACA JUGA :   Lilis Yuningsih, Warga Pangandaran Berhasil Ciptakan Makanan Khas Jepang

BACA JUGA : Drama Korea Forecasting Love And Weather Episode 5

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih hadir dan melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dalam rangka mendukung Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kedua Perangkat daerah tersebut.

“Saya mengapresiasi Inspektorat Kota Banjar dan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjar yang sudah melakukan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ujarnya.

Menurut dia, pencanangan WBBM ini dapat mendorong Instansi, OPD, maupun Lembaga pemerintahan, saling bersinergi dalam mewujudkan good goverment yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Ciamis Lakukan Monitoring Kegiatan Uji KIR Kendaraan

“Harapannya, bagaimana pemerintahan yang ada di Kota Banjar ini terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme yang diwujudkan dalam Birokrasi yang bersih melayani. Karena tugas dari ASN adalah melayani masyarakat, memberikan pelayanan secara ikhlas, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terlayani dengan baik.” tukasnya. (Cup)

BACA JUGA : Cara Mengatasi Download File yang di Blokir Google Chrome pada Laptop dan HP

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.