Warga di Pangandaran Gegerkan Hilang Uang Secara Misterius

  • Share
Ilustrasi

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Warga di Dusun Nagrak RT 06 RW 03 Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupupten Pangandaran digegerkan hilangnya uang misterius.

Ita, salah satu warga Dusun Nagrak, Desa Karangsari mengaku sering kehilangan sejumlah uang pecahan Rp 100.000 bahkan puluhan ribu.

“Kejadian ini sering terjadi pada dirinya dan keluarganya bahkan tetangganya yang tinggal satu RT,” kata Ita, Senin 11 April 2022.

Menurut dia dalam waktu satu bulan terahir sudah tercatat sekitar 7 rumah warga yang kehilangan uang misterisus, sontak menjadi geger warga sekitar.

“Bahkan data ini akan terus berkembang banyak, saya hanya mencatat satu RT itu pun tidak semua banyak warga yang kehilangan tapi tidak pernah bilang,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Tak Perlu Risau Biaya Pengobatan, Warga Bisa Manfaatkan Program Universal Health Coverage (UHC)

Kejadian ini sungguh janggal pasalnya secara bergantian rumah warga yang tinggal di RT 06 RW 03 Dusun Nagrak mengalami kehilangan uang misterius.

Adapun keanehan lain dalam hilangnya uang misterius ini. Dalam tumpukan uang tidak semua hilang, kadang cuma hilang seratus ribu tapi berturut turut hampir tiap hari jelasnya.

“Awalnya saya pikir saya lupa hitung tapi karena hilangnya berturut-turut jadi saya menduga ada mahluk halus/tuyul yang mengambil duit saya,” tambah Ita.

Ditempat lain Enok (52) mengaku pernah mengalami hal serupa, kejadianya yang menimpanya sebelum ramadhan.

BACA JUGA :Polres Banjar Adakan Apel Kesiapan dalam Pengamanan Hadapi Unjuk Rasa Mahasiswa

“Dua minggu memasuki bulan puasa saya kehilangan uang sejumlah Rp 650.000 dikamar tidur saya padahal dirumah tidak ada siapa-siapa karna suami saya sedang keluar, uang dengan posisi tergulung lenyap semua,” tuturnya.

BACA JUGA :   Kelurahan Hegarsari Kota Banjar Terus Gencar Lakukan Vaksinasi

“Saya bingung siapa yang tega mengambil duit saya, tapi ya pasrahkan saja berpikir positif dari pada saya stres mikirin duit yang hilang misterius itu,” tambahnya.

Ditempat lain Billyremaja warga setempat juga pernah mengalami hal serupa.

Kejadianya aneh tersebut di hari minggu 10 April 2022 dikamar tidur miliknya.

Bily menjelaskan kronologinya, di dalam kotak tempat biasa menyimpan uang terdapat sejumlah uang dengan total Rp 773.000, uang tersebut dengan pecahan berbeda dari mulai ribuan, puluh ribuan hingga ratus ribuan dan uang tersebut di simpan dalam satu kotak, namun dengan tumpukan yang berbeda.

BACA JUGA :   5 Pelaku Terduga Pembunuh Anggota XTC Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Cimahi

Tumpukan pertama dengan pecahan limapuluh ribuan dan total 350.000 dan tumpukan lain dengan pecahan seratusribuan tapi anehnya uang yang hilang tumpukan yang seratusribuan yang pecahan lima puluh ribu masih utuh.

Setelah mencoba sharing dengan tetanganya ternyata sebelum bily banyak juga korban yang mengalami hal serupa.

“Hindari menyimpan uang cash di dalam rumah kalo bisa simpan saja di ATM untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi lebaran, ” pungkasnya.
(Bill)

BACA JUGA :Polres Ciamis Lakukan Patroli ke Sejumlah Masjid Selama Ramadan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.