Wisata Kampung Turis Pangandaran Jadi Sasaran para Wisatawan Saat Berlibur

  • Share

PANGANDARAN,JURNALJABAR.CO.ID – Libur akhir pekan ternyata banyak di minati oleh warga masyarakat untuk berliburan.

Untuk itu sejumlah objek wisata pun banyak di serbu, salah satunya objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, di Kabupaten Pangandaran juga banyak tempat-tempat kuliner, salah satunya Kampung Turis yang selalu menjadi sasaran para wisatawan untuk berkunjung.

Menurut Pupung, salah seorang pemilik Pamugaran Lounge Resto di Kampung Turis, bahwa di akhir pekan ini pengunjung wisatawan cukup membludak.

BACA JUGA :   Rancangan KUA PPAS 2023 Pangandaran Mulai Dibahas

“Kurang lebih peningkatan kunjungan mencapai 20-30 persen, sedangkan dengan adanya peningkatan wisatawan yang berkunjung ke Kampung Turis tentunya membawa berkah buat kami semua resto yang ada di sini,” tegas Pupung.

Lebih jauh di sampaikan oleh Pupung, bahwa baiknya kunjungan tersebut dampak dari momentum HUT RI.

“Mungkin kemarin banyak yang memeriahkan di kampung halamannya masing-masing, saat ini Alhamdulillah para wisatawan pun banyak berdatangan dari sore hingga malam ini terus ada,” ucapnya.

BACA JUGA :   Polsek Banjar Monitoring Bantuan Rutilahu Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Sementara, pemilik Resto Galura Sagara Nismaya mengatakan, bahwa di libur akhir pekan ini kunjungan wisatawan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Para wisatawan kebanyakan di dominasi dari kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Jawa Tengah dan dari wilayah Priangan timur,” tegasnya.

Nismaya melanjutkan, bahwa wisatawan yang berkunjung ke Kampung Turis ini lebih mendominasi pesanan kuliner baik yang Tradisional Pindang Gunung ataupun Seafood. Untuk kuliner tersebut pastinya sangat terjangkau oleh para wisatawan.

Sementara, menurut Susi salah seorang pengunjung asal Bandung mengaku datang bersama rombongannya dan sengaja mendatangi Kampung Turis.

BACA JUGA :   Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba

“Karena Kampung Turis selain mudah di jangkau juga nyaman saat berkunjung suasana pantai juga menambah view lebih bagus apalagi jika sunset tiba,” pungkasnya. (Fitri)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.