2 Cara Mengirim Balasan Otomatis di Pesan WhatsApp

Cara membuat balasan otomatis dengan aplikasi WhatsAuto

Selain menggunakan WhatsApp Business ada cara lain untuk mengirim balasan otomatis di WhatsApp, yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bernama WhatsAuto yang bisa Anda download di PlayStore.

1. Buka Play Store cari aplikasi WhatsAuto . Unduh dan instal di ponsel Anda.

2. Setelah aplikasi terinstal, buka dan Anda akan berada di halaman beranda aplikasi. Di sini Anda perlu mengaktifkan opsi Auto reply OFF .

3. Ini akan membawa Anda ke pengaturan telepon Pusat akses pemberitahuan di mana Anda harus memilih aplikasi WhatsAuto .

4. Di halaman berikutnya, Anda perlu mengaktifkan tombol yang berdekatan dengan Izinkan akses notifikasi . Sebuah pop-up sekarang akan muncul di layar meminta akses notifikasi. Berikan akses dengan mengetuk Izinkan.

5. Di layar beranda, Anda dapat memilih teks pra-tertulis untuk dikirim sebagai balasan otomatis atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan mengetuk ikon edit di bawah judul teks Balasan otomatis .

Dengan memilih ikon notifikasi di bagian atas, Anda dapat memeriksa semua balasan yang dikirim dengan aplikasi WhatsAuto hingga sekarang.

Baca Juga: Cara Melihat Kontak yang Sering Dihubungi di WhatsApp

6. Untuk memilih orang yang ingin Anda kirimi balasan otomatis dan yang tidak ingin Anda kirimi dapat dilakukan di bagian KONTAK aplikasi. Di bawah judul Daftar kontak, Anda dapat memilih orang untuk membuat daftar kontak dengan aplikasi WhatsAuto.

Berdasarkan daftar ini, Anda dapat menerapkan instruksi yang diberikan di atas. Misalnya, jika Anda memilih opsi Semua Orang, siapa pun yang mengirimi Anda pesan saat Anda offline akan mendapatkan balasan yang dihasilkan mesin.

Jika Anda memilih opsi Daftar kontak saya, semua orang yang Anda tambahkan ke daftar kontak WhatsAuto akan mendapatkan balasan otomatis dan tidak ada orang lain.

Originally posted 2022-01-27 05:00:26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *