Cara Memulihkan Chat WhatsApp yang Dihapus di Android dan iPhone

JURNALJABAR.CO.ID – WhatsApp memungkinkan Anda membuat cadangan semua obrolan dan mengunggahnya ke Google Drive atau Apple iCloud.

Fitur ini dikenal sebagai Cadangan Obrolan WhatsApp. Dengan ini, aplikasi secara otomatis membuat cadangan lokal setiap hari dan kemudian seseorang dapat memilih untuk mencadangkannya.

Perusahaan telah memberikan opsi untuk mencadangkan obrolan WhatsApp setiap hari, mingguan, atau bulanan. Seseorang dapat memilih dari daftar opsi untuk mencadangkan pesan WhatsApp, video, gambar, dan banyak lagi.

Cara Memulihkan Chat WhatsApp yang Dihapus dari Cadangan Google Drive di Android

Ada beberapa persyaratan sebelum Anda mengembalikan pesan obrolan WhatsApp yang dihapus dari Google Drive. Pertama-tama, Anda harus menggunakan nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang digunakan untuk membuat cadangan di Google Drive. Nah, berikut ini cara mengembalikan backup WhatsApp dari Google Drive di Android.

Baca Juga: Cara Mengakses Street View Google Maps di Laptop dan HP

1. Pertama, Anda perlu menghapus WhatsApp dari smartphone Android Anda dan kemudian menginstalnya sekali lagi.

2. Lalu buka aplikasi dan masukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar. Aplikasi akan mengirimkan OTP untuk mengesahkan nomor Anda.

3. Saat diminta, ketuk opsi Pulihkan untuk memulihkan cadangan obrolan WhatsApp.
Aplikasi kemudian akan melihat ke Google Drive untuk cadangan dan kemudian akan mengunduhnya di ponsel Anda.

4. Setelah proses pemulihan selesai, Anda dapat mengetuk Berikutnya.

Dengan ini, obrolan Anda akan ditampilkan di aplikasi setelah inisialisasi selesai. Aplikasi kemudian akan mengunduh seluruh cadangan ke ponsel cerdas Anda yang mencakup foto, dokumen, video, dan lainnya.

Namun, jika Anda menginstal WhatsApp tanpa cadangan sebelumnya dari Google Drive, itu akan secara otomatis memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus dari file cadangan lokal Anda.

Originally posted 2022-02-15 23:56:54.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *