Google Chrome Mendapatkan Pembaruan Logo Baru Setelah 8 Tahun

  • Bagikan
Google Chrome Mendapatkan Pembaruan Logo Baru Setelah 8 Tahun

JURNALJABAR.CO.ID – Google mengubah logo browser Chrome untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Elvin Hu, seorang desainer untuk Google Chrome, menawarkan tampilan pertama pada desain ulang logo di sebuah Twitter.

“Beberapa dari Anda mungkin telah melihat ikon baru di pembaruan Canary Chrome hari ini. Ya! kami menyegarkan ikon merek Chrome untuk pertama kalinya dalam 8 tahun. Ikon baru akan segera muncul di perangkat Anda,” kata Hu dalam sebuah tweet.

Ikon telah disederhanakan/diratakan dengan menghilangkan bayangan. Warnanya lebih cerah dan proporsinya berbeda, membuat bola biru besar di tengah terasa lebih besar.

BACA JUGA :   Canggih! Pemkot Bandung Peringkat Satu Transaksi Digital Se-Jabar

Baca Juga: Cara Membatalkan Langganan Premium dan Menghapus Akun di Spotify

Sejarah Singkat Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah web browser yang dirilis oleh Google menggunakan WebKit tata letak mesin dan kerangka aplikasi. Pertama kali dirilis sebagai versi beta untuk Microsoft Windows pada 2 September 2008, dan untuk publik rilis stabil pada 11 Desember 2008. Nama ini berasal dari GUI, atau “krom”, web browser.

Chrome kemudian diporting ke Linux, macOS, iOS, dan Android yang menjadikannya sebagai browser bawaan. Peramban ini juga merupakan komponen utama Chrome OS, yang berfungsi sebagai platform untuk aplikasi web.

BACA JUGA :   Segera Aktifkan Pengaturan WhatsApp Ini Agar Privasimu Lebih Aman

Chrome hadir di platform mobile Android pada 7 Februari 2012, kemudian disusul oleh iOS pada 26 Juni di tahun yang sama. Di bulan Juni itu pula Google memboyong Chrome ke Windows 8.

(MAN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.