Kasat Binmas Polres Ciamis Hadiri Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan

  • Share
Kasat Binmas Polres Ciamis Hadiri Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Kasat Binmas Polres AKP Roesdiana menghadiri sekaligus menjadi pemateri Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan di Aula Hotel Grand Santosa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 9 Januari 2022.

Seminar Nasionalyang diikuti oleh para generasi muda di Kabupaten Ciamis, mengangkat tema “Peningkatan Ideologi Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda, Mahasiswa, Pelajar se-Kabupaten Ciamis”.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas AKP Roesdiana menyampaikan beberapa hal mengenai wawasan kebangsaan salah satunya Bela Negara. Dimana Bela Negara ini didasari oleh 4 konsensus bangsa, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA :   Susi Pudjiastuti Telah Inisiasi Pembentukan Kapolres Pangandaran, Ini kata Kapolda Jabar

BACA JUGA: Kapolsek Cikoneng Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Selain itu juga disampaikan beberapa hal untuk menumbuhkan Bela Negara. Lanjut AKP Roesdiana yaitu mengenal tanah air, mencintai tanah air, memiliki tanah air dan membela tanah air.

“Untuk era digitalisasi, peran pemuda sangat penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dengan sadar dan patuh Hukum, Tidak mudah percaya berita Hoax, dan menjadi polisi bagi diri sendiri, Tidak menjadi korban pelaku kejahatan,” kata Roesdiana.

BACA JUGA :   Pangdam lll Siliwangi Sambut Kapolri dalam Kunjungan Kerja di Purwakarta

Selama kegiatan, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak. (Kiki Masduki)

BACA JUGA: Polres Ciamis Kerjasama dengan Pelaku Usaha Wisata Waterboom Sukahaji untuk Gelar Vaksinasi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.