Polres Ciamis Kerjasama dengan Pelaku Usaha Wisata Waterboom Sukahaji untuk Gelar Vaksinasi

  • Bagikan
Polres Ciamis Kerjasama dengan Pelaku Usaha Wisata Waterboom Sukahaji untuk Gelar Vaksinasi

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bekerjasama dengan pelaku usaha wisata Waterboom Sukahaji untuk menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi ini dilakukan dikawasan obyek wisata Waterboom Sukahaji, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu 9 Januari 2022.

Selain dengan pelaku usaha wisata, Polres Ciamis juga bersinergi bersama TNI, dan Pemerintah Daerah. Yang mana Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Dokkes Polres Ciamis dan Puskesmas Sindangkasih serta TNI membantu menjadi tim vaksinator sekaligus mengamankan kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk Anak.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, Vaksinasi Merdeka untuk anak kali ini bekerjasama dengan pelaku usaha wisata Warerboom Sukahaji. Tentunya sasarannya adalah anak-anak tepatnya bagi usia 6-11 tahun.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Terus Gencar Lakukan Vaksinasi kepada Masyarakat

“Tujuan Vaksinasi Merdeka adalah mempersiapkan anak-anak karena sesuai dengan pesan Bupati Ciamis bahwa mulai Senin esok Kabupaten Ciamis akan melaksanakan PTM 100 persen,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, vaksinasi merdeka untuk anak ini pihaknya bersinergi dengan semua pihak, salah satunya pelaku usaha wisata Waterboom Sukahaji.

BACA JUGA: Personel TNI Renovasi Rumah Milik Warga di Tegalame Bandung

Wahyu juga mengapresiasi atas dukungan dari pelaku usaha yang turut serta ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Terjunkan Personel Gabungan Satfungsi Lakukan Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng

“Kami apresiasi atas dukungan dari pelaku usaha wisata Waterboom Sukahaji yang telah mendukung program Vaksinasi Merdeka untuk Anak. Yang mana pengelola membebaskan biaya masuk ke kawasan kolam renang untuk anak-anak yang sudah di vaksin. Untuk anak-anak yang belum vaksin dilaksanakan vaksinasi di tempat, dan mereka bisa masuk secara gratis,” ucap Wahyu mengapresiasi pelaku usaha yang mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi bagi Anak usia 6-11 tahun.

Wahyu menambahkan bahwa pihaknya saat ini ingin menyingkronkan antara kepentingan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

“Jadi kami berusaha bagaimana masyarakat ini tetap melaksanakan aktifitas dan untuk melakukan aktifitas ini memerlukan persyaratan kesehatan salah satunya vaksinasi,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Berhasil Tambah Capaian Vaksinasi, 36 Orang Warga Cintaharja Terima Vaksin Dosis Pertama

Sementara itu, Pengelola Waterboom Sukahaji Kris mengatakan, pemberian tiket gratis masuk ke kolam renang ini sebagai wujud dukungan dan kepedulian terhadap pemerintah dalam penanganan Covid-19. Apa yang dilakukan pemerintah saat ini dalam rangka percepatan herd immunity dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini untuk membantu dan mempercepat laju vaksin di Kabupaten Ciamis. Bagi anak yang sudah melakukan vaksinasi bisa langsung berenang di waterboom sukahaji,” kata Kris di lokasi kolam renang Waterboom Sukahaji. (Kiki Masduki)

BACA JUGA: Plt Walkot Bandung Imbau Warga Tetap Berolahraga Meski Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.