Pemudik Arus Balik Rela Menunggu Bus 8 Jam Demi Pulang Kembali ke Kota

  • Share

PANGANDARAN. JURNAL JABAR.CO.ID – Kepadatan volume kendaraan libur lebaran di wilayah pangandaran sangat membludak hingga mengalami kemacetan ke arah di berbagai titik di wilayah pangandaran.

Seperti yang diperkiraan bupati pangandaran H jeje wiradinata saat di temui usai rapat paripurna sebelum lebaran, jeje memperkirakan libur lebaran tahun 2022 obwis pangandaran akan di serbu ribuan wisatawan.

Pasalnya lebaran tahun 2022 warga Pangandaran yang berada di kota berbondong bondong pulang ke kampung halaman karena tahun ini pemerintah memperbolehkan untuk mudik.

BACA JUGA :   Iropin Cibapa Adakan Baksos dengan Bagikan Ratusan Sembako

Kemacetan luar biasa di beberapa titik pun tidak terelakan hingga bus antar provinsi yang bertujuan dari pangandaran menuju kota harus tersendat berjam jam.

Menurut sahrudin (26) selaku dishub yang sedang bertugas di salah satu agen budiman, H+2 bus yang beroperasi ke jakarta tersendat hingga berjam jam dari pangandaran menuju jakarta.

“Kemarin H+2 bus dari pangandaran menuju ke jakarta terlambat hingga 8 jam karena tersendat di arah Emplak, macet tahun ini lumayan parah,” ungkapannya.

Para pemudik pengguna bus banyak yang harus kembali pulang ke rumah masing-masing namun banyak pula yang rela menunggu hingga 8 jam di agen.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Sukabumi, Ringkus 2 Pelaku Penjambretan yang Viral di Media Sosial

Sejauh ini memasuki H+4 kondisi agen bus budiman yang terletak di wilayah padaherang terpantau kondusif.

Namun demikian para pengguna bus budiman yang rela mengantri di agen sering tidak kebagian kursi bus karena kondisi bus sudah penuh dari mulai kalipucang bahkan dari full terminal pangandaran pun bus sudah penuh.

Tidak sedikit pemudik mengubah trayek tujuanya ke tempat yang searah karena bus tujuannya penuh.

BACA JUGA: Satbinmas Polres Ciamis Lakukan Monitoring Kegiatan Arus Balik

BACA JUGA :   Road Show Donor Darah 3, Masyarakat Tionghoa Peduli Targetkan 3 Ribu Labu

“Berhubung bus trayek ke arah Cikarang penuh pemudik memilih memakai bus kearah bekasi karena jalurnya satu arah dari pada tidak kebagian bus,” kata Sahrudin.

Lanjut sahrudin, padahal sebelumnya saya sudah menginformasikan kepada pemudik kalo bus yang tunggu kondisinya sudah penuh atau tidak ada jok yang kosong tapi pemudik masih rela menunggu karena penasaran.
(Bill)

BACA JUGA: H+2 Lebaran, Kapolres Banjar Silaturahmi ke Ponpes Alh-Azhar Citangkolo

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.