Plt Walkot Bandung Imbau Warga Tetap Berolahraga Meski Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

  • Bagikan
Plt Walkot Bandung Imbau Warga Tetap Berolahraga Meski Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

KOTA BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau warga Kota Bandung tetap berolahraga meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Pasalnya dengan berolahraga bisa meningkatkan imunitas.

Hal itu diungkapkan Yana saat meresmikan lapang Gateball Essa Gateball Club (EGBC) di Hotel Kamboti & Sari Ater Kamboti Gateball Court Jalan Lemah Neundeut, Sabtu 8 Januari 2022

“Dengan adanya sarana olahraga seperti ini, tidak hanya untuk sarana latihan, tetapi juga menambah imunitas, memberikan pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat,” kata Yana.

BACA JUGA :   Plt Walkot Bandung Harap para PNS Lakukan Inovasi Kreatif Demi Berikan Pelayanan Prima pada Masyarakat

Menurutnya, semakin banyak lapangan yang dihadirkan oleh pihak swasta maka bisa menambah sarana olahraga di Kota Bandung.

“Harapan ke depannya mudah-mudahan olahraga gateball ini bisa semakin populer. Karena olahraga ini memadukan antara teknik, strategi. Olahraga ini juga bisa diikuti oleh seluruh kelompok usia,” tuturnya.

BACA JUGA: Diduga Ngantuk, Minibus di Pangandaran Hantam Mobil Rombongan Kementerian PUPR

Perlu diketahui, gateball merupakan olahraga yang biasa dimainkan oleh dua tim. Gateball adalah olahraga modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Laksanakan Sosialisasi dan Edukasi Prokes

Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas).

Di tempat yang sama, Ketua ESSA Gateball Club Danni Ardianto mengemukakan, hadirnya lapangan gateball merupakan hasil kerja sama dengan Sari Ater Kamboti. Harapannya, olahraga gateball bisa semakin berkembang.

“Kami berusaha memberikan motivasi, inovasi dan ide-ide baru terutama mengarah kepada sportainment. Saat ini olahraga sudah dipadukan dengan hiburan sehingga mudah diterima oleh masyarakat,” ucapnya. (MW)

BACA JUGA: Pemkot Bandung Sediakan Studio Musik Bagi Para Musisi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.